Tindakan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Tindakan

1Korintus 13:13

“Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.” (1 Korintus 13:13 i_TB)
 
Kita pengikut Kristus yang telah memercayakan diri kepada Tuhan Yesus sekali untuk selamanya, telah dikaruniakan Roh Kudus yang tinggal dalam kita dan mencurahkan kasih Allah dalam hati kita.
Kita bertumbuh dalam iman yang semakin teguh dan dalam pengharapan yang semakin pasti akan segala janji yang Tuhan nyatakan kepada kita. Semua janji yang kita percaya dan yang kita harapkan itu pasti menjadi kenyataan pada waktu Tuhan dengan cara Tuhan.
Namun hal yang paling besar ialah kasih Allah yang dicurahkan dalam hati kita oleh Roh Kudus yang memungkinkan kasih kita semakin bertumbuh kepada Allah dan kepada sesama manusia.
Kita semakin bertumbuh dalam kesabaran, kebaikan, kerendahan hati, penyangkalan diri, pengampunan, keadilan, kebenaran, ketabahan, dan bertambah kuat dalam menghadapi penderitaan yang disebabkan oleh Iblis dan dunia yang membenci kita.
Karena itu kita harus lebih sungguh-sungguh melakukan segala perintah Kristus dengan kuasa dan dengan dipimpin oleh Roh Kudus dan kita akan bertumbuh dalam kasih dan menjadi berkat bagi orang lain.
Pengingat ini perlu lebih kita perhatikan pada masa pandemi Covid-19 yang sedang kita alami saat ini dan masih akan berlanjut beberapa bulan ke depan.
Kita perlu mengikuti pimpinan Roh agar kita tetap dapat mengasihi Tuhan dan sesama dengan tindakan nyata meskipun ada pembatasan protokol kesehatan “jaga jarak-pakai masker-cuci tangan”.
Roh Kudus dapat memberikan kita inspirasi agar kita tetap menyatakan kasih kita kepada Tuhan dan kepada sesama manusia pada masa pandemi ini tanpa terikat dengan kebiasaan-kebiasaan kita sebelum masa pandemi.
Di mana ada Roh Kudus, di situ ada kemerdekaan.amin
.

 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.