HARAPAN ORANG BENAR ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

HARAPAN ORANG BENAR

Gema Suara Illahi
“Harapan orang benar akan menjadi sukacita, tetapi harapan orang fasik menjadi sia-sia.” Amsal 10:28

Hal terpenting yang diperlukan untuk memiliki hikmat adalah takut akan Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan akan menanggalkan sikap yang mementingkan diri sendiri dan mengizinkan Tuhan mendidik dia di dalam kebenaran. Didikan Tuhan dimulai dari sikap hati yang mau diajar dan tidak malas belajar. Sikap hati yang benar menundukkan diri untuk taat pada Tuhan. Ketaatan pada disiplin yang diterapkan Tuhan membawa berkat yang nyata dalam hidup ini, yaitu umur panjang dan hidup penuh kebahagiaan. Ketaatan kepada Tuhan berarti kita menaruh harapan hanya kepada Tuhan saja.
Amsal berisi hikmat Tuhan yang mengajarkan kepada manusia bagaimana seharusnya hidup benar dihadapan Tuhan. Orang benar akan menaruh harapannya kepada Tuhan dan memberikan sukacita dalam hidupnya. Firman Tuhan melalui Yeremia:”Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan yang menaruh harapannya kepada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang di tanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air dan yang tudak mengenal datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau yang tidak kuatir dalam tahun kering dan yang tidak berhenti menghasilkan buah”. Orang fasik berharap pada kekuatan dan kepandaian manusia namun mengabaikan Tuhan dan akhir dari semuanya adalah sia-sia. Firman Tuhan: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan yang hatinya menjauh dari Tuhan…”
Keyakinan diri tidak akan cukup mampu menguatkan kita. Serahkan kepada Allah. Dia tidak akan pernah mengecewakan kita. Tidak peduli apa yang tengah kita hadapi dalam hidup, Ia akan berjalan bersama kita melewati itu semua. Masihkah harapanmu kosong dan tak berguna. Mari berharap lah hanya kepada pemberi harap. Amin
Refleksi
Berharaplah hanya kepada Tuhan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.