Sikap mengawali Tahun baru ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Sikap mengawali Tahun baru

Mengawali tahun yang baru ini, mari kita menata hati kita dalam suatu sikap hati yang pertama bersyukur untuk setiap kebaikan Tuhan di hidup kita sepanjang tahun yang lalu. Entah itu terasa pahit dan manis, firman Tuhan mengajarkan kita bahwa Tuhan bekerja di balik semua itu, dan melaluinya, Ia akan mendatangkan kebaikan bagi setiap kita yang mengasihi Dia. Dan apakah kebaikan itu telah kita alami dan rasakan atau masih dalam proses untuk kita terima, kita patut bersyukur, berterima kasih pada Yesus Kristus, Tuhan kita. Kita bersyukur atas apa yang telah maupun yang akan Ia lakukan bagi kita di tahun mendatang. Di dalam Dia semua baik. Karena Ia baik sepanjang waktu. "Bersyukurlah pada Tuhan sebab Ia baik. Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!" (Mazmur 118:29).

Sikap hati kedua yang perlu kita bawa ke hadapan Tuhan ialah semakin berserah dan bersandar pada Tuhan, makin mengandalkan Dia menatap hari-hari di tahun yang akan kita jalani ini. Pengalaman kita merasakan kebaikan, penyertaan, dan perlindungan Tuhan sepanjang 2021 seharusnya menjadikan kita makin yakin dan teguh untuk menaruh seluruh hidup kita di tangan-Nya, menghadapi apapun yang akan terjadi dan kita alami di 2022. Di dalam kebersamaan dengan Dia, kita beroleh jaminan akan kebahagiaan. Baik selama di sini, di bumi maupun di kekekalan.

Sikap ketiga, mari kita menetapkan hati untuk menjalani tahun-tahun di depan kita tidak lagi dengan cara dan sekehendak hati kita sendiri. Marilah kita menyerahkan roh, jiwa, dan tubuh kita pada kerinduan, keinginan, dan kehendak Tuhan yang sempurna, yang lengkap dan yang terbaik, yang telah Tuhan rancangkan, siapkan, dan rindukan terjadi dalam hidup kita. Bersama Dia hari-hari hidup kita tidak akan sia-sia, namun menjadi berarti, bermanfaat, berbuah banyak, dan kekal membawa puji-pujian dan kemuliaan bagi nama Tuhan Yesus Kristus. Sudah saatnya kita hidup mengikuti jalan, cara, kehendak, dan kemauan-Nya karena hanya dengan cara demikian kita dapat bertahan di akhir zaman sampai kesudahannya mengiring Yesus sampai saat terakhir. 

Doa saya beserta rekan-rekan semua. Selamat memasuki tahun baru 2022 bersama Tuhan Yesus Kristus. Tuhan memberkati.

Jangan kendor dan longgar tetap 6 M 
masker. Mencuci tangan. Menjaga jarak. menja uhi kerumunan mobilitas, makan bersama. laksanakan. Demi menghindari dan menyelamatkan keluarga dan saudara kita...amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.