Perbuatan Menghidupkan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Perbuatan Menghidupkan

"Kata Yesus kepadanya: 'Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup.'" (Lukas 10:28)

Pertanyaan Tuhan dalam kehidupan berguna untuk mengetahui sejauh mana pemahaman umat-Nya tentang berbagai hal dalam kehidupan ini dan bagaimana memperoleh petunjuk Allah untuk seluruh proses kehidupan.
Jawaban yang benar berasal dari pemahaman yang benar tetapi sering terjadi bahwa semuanya hanya berakhir di pengetahuan. Hindari memahami persoalan dari sudut pandang yang salah sehingga hidup tidak dimatikan olehnya.

Tahu yang benar tetapi tidak melakukannya berarti berdosa. Tahu yang baik tetapi tidak melakukannya berarti jahat.

Kesalahan yang membutakan mata banyak manusia adalah kebenaran yang dipatoknya untuk diri sendiri dan tidak ditanyakannya kepada Tuhan. Hal seperti ini membentuk karakter diktator yang selalu mau dipenuhi keinginannya atau kaum idealis yang menjadi kecewa kalau apa digariskannya tidak dilalui oleh orang-orang yang terkait dengannya.

Memperbuat yang benar itu menghidupkan dan hidup yang dimaksud bukanlah hanya dari tersedianya sarana fisik yang memadai untuk nafas tetap ada tetapi hidup yang dalam segala aspeknya Allah hadir dan memberi berkat damai sejahtera.

"Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga." (Matius 5:10)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.