RINDU ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

RINDU

Halllo gimana kabar Bpk ibu jenaat di hari ini masih ada semangat dan sukacita bersama firmannya hari ini

Filipi 3:2-12
Yang kukehendaki ialah mengenal ... kuasa kebangkitan-Nya .... (Flp. 3:10)
Pernah dengar lagu thun 90 oh aku rindu yang pada masa itu lagi hitz  bagi kalangan pecinta musik. Mengingatkan akan kerinduan untuk bertemu dengan seseorang yang di cintainya. 
Setiap orang pernah merasa rindu. Rindu adalah perasaan ingin bertemu. Rasa ingin bertemu ini muncul dari terpisahnya seseorang dari orang atau sesuatu yang ingin ditemuinya. Ini berarti ada jarak dan waktu yang memisahkan keduanya; entah itu beberapa meter atau bahkan hingga ribuan kilometer,entah itu beberapa hari atau bahkan hingga bertahun-tahun.

Bagi Paulus, yang paling berharga adalah mengenal Kristus karena pengenalan akan Kristus Yesus lebih mulia daripada semuanya. Pengenalan ini memampukannya untuk memandang sesuatu sebagai keuntungan atau kerugian, kebanggaan atau sampah (Flp. 3:7-8). Mengenal Kristus tidak hanya sekadar mengetahui cerita tentang Kristus, tetapi juga mengalami persekutuan dengan-Nya. Paulus menyadari bahwa ketika ia mengenal dan memiliki pengalaman bersama Yesus, maka sifat dan kehidupannya akan diubah makin serupa dengan-Nya. Dalam pemahaman Paulus, persekutuan itu juga dibangun saat menjadi serupa dengan kematian Kristus, yakni merujuk pada kematian terhadap dosa. Ketika Kristus mati, maka semua orang yang ditebus-Nya juga mengalami kematian itu bersama dengan-Nya. Partisipasi dalam kematian Kristus ditunjukkan melalui pertobatan dan pengudusan hidup.
Jemaat yang di kasihi oleh Tuhan , hidup dalam dunia fana ini tentu memunculkan kerinduan bagi kita untuk berjumpa dan bersekutu dengan Kristus. Hanya ketika kita berkomitmen untuk sungguh-sungguh mengenal Allah, maka kita akan mendapatkan kekuatan untuk menghadapi setiap hal di dunia fana ini.
1. Apa yang menjadi kerinduan Paulus?
2. Bagaimana relasi Anda dengan Kristus?
Pokok Doa: Komitmen melakukan pertobatan.


Janganlah kendor tetap prokes pakai masker, cuci tangan, tidak bersalaman jauhi kerumunan dan demi menyelamatkan orang lain.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.