Kesalahan Terbesar ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Kesalahan Terbesar

Halllo gimana kabar Bpk ibu jenaat di hari ini masih ada semangat dan sukacita bersama selamat bekerja dan beraktifitas sambil nikmati firman-nya hari ini

Yohanes 3:1-4
Kesalahan terbesar apa yang pernah Anda perbuat? Banyak orang tidak menyadari kesalahan terbesar mereka sampai mereka mati, dan harapan mereka untuk tinggal di surga digantikan dengan realita mengerikan ketika mereka ditolak masuk karena menolak Yesus.
Nikodemus adalah orang yang sudah membangun hidupnya dengan memahami dan melakukan hal-hal yang benar. Sebagai anggota Sanhedrin—salah satu jabatan tertinggi bagi orang Farisi—ia kelihatan sangat benar dari perspektif manusia. Ia pasti akan masuk surga. Namun betapa terkejutnya ia ketika Yesus berkata bahwa satu-satunya cara untuk masuk ke dalam kerajaan Tuhan adalah dengan dilahirkan kembali. Nikodemus tidak melakukan apa-apa untuk dilahirkan secara jasmani, dan sekarang ia juga diberitahu bahwa tidak ada yang dapat ia lakukan untuk dilahirkan kembali. Dan betapa pun banyaknya perbuatan baik yang sudah ia lakukan, semuanya tak pernah dapat membuatnya masuk ke dalam kerajaan Tuhan.

Kepercayaan yang salah bahwa kita dapat mengupayakan sendiri jalan kita untuk ke surga masih ada sampai sekarang. Gereja-gereja juga dipenuhi dengan orang-orang yang menganggap mereka diselamatkan karena berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan menjalani kehidupan yang bermoral. Tetapi jika kita memercayai kebohongan ini, kita akan sangat kecewa pada saat kita mati. Satu-satunya cara untuk diselamatkan dari kematian kekal adalah dengan dilahirkan kembali melalui percaya pada Yesus.

Jemaat yang terkasih. perjumpaan dengan Yesus mengandaikan ada relasi yang terjalin. Karena itu, rawatlah relasi kita dengan Yesus. Kita dapat mengenali-Nya ketika berjumpa dengan-Nya dalam segala peristiwa, baik suka maupun duka.

1. Mengapa Tomas ragu-ragu ketika murid-murid lain mengatakan bahwa mereka telah melihat Tuhan?
2. Bagaimana agar kita dimampukan mengenali Yesus dalam segala peristiwa?

Pokok Doa: Memohon hati yang terus merawat relasi dengan Yesus.


Janganlah kendor tetap prokes pakai masker, cuci tangan, tidak bersalaman jauhi kerumunan dan demi menyelamatkan orang lain.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.