KUASA PUJI-PUJIAN ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

KUASA PUJI-PUJIAN

Gema suara Illahi. 
 Gimana kabarnya Bpk ibu sdr yang terkasih dalam Tuhan. Saya harap tetap sehat, dan doa saya selalu dalam penyertaan dan perlindungan Allah. 


Mazmur 29
... kepada TUHAN sajalah kemuliaan dan kekuatan!” (Mzm. 29:1)

Tim sepak bola Norwegia gagal mengikuti Piala Dunia 2022. Hal ini dikarenakan mereka terlalu mengandalkan Erling Haaland. Penyerang muda Norwegia ini menjadi penyerang andalan yang mampu mencetak gol bagi tim. Namun, dalam 4 pertandingan kualifikasi, Erling Haaland mengalami cedera dan tidak bisa memperkuat tim Norwegia. Hasilnya, dalam 4 pertandingan, tim Norwegia tidak bisa meraih poin maksimal. Sekali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kekalahan membuat tim Norwegia hanya bisa menjadi penonton di ajang Piala Dunia 2022.
Mengandalkan manusia ada batasnya. Dalam teks Alkitab hari ini, Daud tidak mengandalkan manusia. Ia tidak mengandalkan Yonatan, sahabatnya, karena Yonatan terlebih dahulu tewas. Ia tidak bisa mengandalkan anak-anaknya karena tidak semua anak-Nya baik. Ia tidak bisa mengandalkan kekuatan dirinya karena kadang ia tak mampu. Bagi Daud, Mazmur 29 menjadi pengingat dan pengakuan kala menghadapi permasalahan-permasalahan hidup. Kepada Tuhan sajalah kemuliaan dan kekuatan. Tuhanlah yang memberi kekuatan kepada Daud kala menghadapi Goliat. Tuhanlah yang memberi kekuatan kepada Daud kala berada dalam pelarian. Tuhanlah yang memberi kekuatan kepada Daud kala menghadapi pemberontakan anak-anaknya. Hasilnya, Daud bisa bertahan dalam tiap pergumulan dan menyelesaikan hidupnya dengan baik.
Saudara saudariku yang terkasih, mengandalkan manusia dan diri sendiri ada batasnya. Karena itu, andalkanlah Tuhan dalam menghadapi pergumulan. Dengan demikian, kita pun tidak menyerah menghadapi pergumulan dan terus berjalan dalam firman-Nya.
1. Pengalaman penyertaan Tuhan apakah yang pernah kita alami?
2. Mengapa terkadang kita tergoda untuk tidak mengandalkan Tuhan dalam menghadapi masalah?
Pokok Doa: Ingat untuk mengandalkan Tuhan dalam menghadapi pergumulan.

Jangan lupa tetap prokes, pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan, dan terlebih jika belum vaksin segera vaksin. Supaya dapat menolong orang lain dan diri terhindar dari covid 19.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.