DEMI TUHAN? ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

DEMI TUHAN?

Gema suara Illahi. 
 Gimana kabarnya Bpk ibu sdr yang terkasih dalam Tuhan. Saya harap tetap sehat, dan doa saya selalu dalam penyertaan dan perlindungan Allah. Selamat beribadah di minggu ini. 

2 Raja-raja 5:19b-27

Tetapi kata Elisa kepadanya: “Bukankah hatiku ikut pergi, ketika orang itu turun dari atas keretanya mendapatkan engkau?” (2Raj. 5:26)
Pada tengah tahun 2021 ada berita yang menghebohkan mengenai vaksinasi ilegal. Bukan vaksinnya yang ilegal, melainkan pelaksanaannya. Vaksin yang seharusnya diberikan secara gratis ternyata dijual kepada masyarakat. Tak main-main, kasus yang terjadi di Sumatera Utara itu melibatkan dokter yang mengambil kesempatan menguntungkan diri di tengah situasi yang terjadi.
“Demi TUHAN yang hidup, sesungguhnya aku akan berlari mengejar dia dan akan menerima sesuatu dari padanya”, ucap Gehazi ketika ia akan meminta perak dari Naaman. Ia bertindak sendiri, berbuat curang, dan berbohong. Padahal, pemberian Naaman telah ditolak oleh Elisa sekalipun Naaman mendesak Elisa untuk menerimanya. Bagi Elisa, menyembuhkan Naaman adalah bagian dari tugasnya sebagai pelayan Tuhan. Kesempatan itu justru secara jahat dipakai oleh Gehazi untuk mengambil perak dan pakaian dari Naaman. Gehazi melakukannya sebagai hal yang katanya demi Tuhan yang hidup. Akibat perbuatannya, Gehazi mendapat hukuman menerima sakit kusta Naaman.
Mengerikan ketika orang-orang mengatasnamakan Tuhan, lalu melakukan kebohongan atau kecurangan. Seakan-akan hal baik yang dilakukannya untuk memuliakan nama Tuhan, tetapi ternyata hanya untuk kepentingan diri sendiri. Atau, seakan-akan untuk berbuat baik bagi sesama, padahal hanya memanfaatkan sesama. Hal-hal seperti itu tentu tak sesuai dengan panggilan hidup kita sebagai orang beriman. Youth, kita harus tulus melakukan sesuatu untuk Tuhan dan sesama. Jangan melakukan kebohongan dan kecurangan.
1. Apa yang menjadi akibat dari perbuatan Gehazi?
2. Bagaimana Anda menghindari sikap curang dalam pekerjaan Anda?

Jangan lupa tetap prokes, pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan, dan terlebih jika belum vaksin segera vaksin. Supaya dapat menolong orang lain dan diri terhindar dari covid 19.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.