SALAH TABUR? ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

SALAH TABUR?

Gema suara Illahi. 
 Gimana kabarnya Bpk ibu sdr yang terkasih dalam Tuhan. Saya harap tetap sehat, dan doa saya selalu dalam penyertaan dan perlindungan Allah. Selamat beribadah di minggu ini. 

Lukas 8:4-10

“Adalah seorang penabur keluar untuk menaburkan benihnya.” (Luk. 8:5)
Dalam suasana pandemi Covid-19 ini ada satu hobi baru yang mulai bermunculan di manamana, yaitu menanam sayuran microgreen. Microgreen adalah sayuran yang dipanen dalam usia muda. Biasanya dipanen pada usia 7-14 hari. Sawi hijau, bayam, kangkung, daun mint, dan bunga matahari termasuk kategori microgreen. Sayuran muda ini tentunya memberikan vitamin, mineral, antioksidan, potein, dan minyak nabati yang jauh lebih lengkap daripada sayuran dewasa. Cara menanamnya mudah; cukup menabur benih di media tanam serta berikan sinar matahari dan air yang cukup. Bercocok tanam sayuran microgreen pun menjadi hobi yang menyehatkan.

Di mana penabur menaburkan benihnya? Tentu di media tanam yang baik. Media tanam yang akan membuat benih berkecambah dan kemudian bertumbuh dengan baik. Lalu, mengapa ada benih yang jatuh di pinggir jalan, tanah berbatu, dan semak duri? Tentunya kisah dalam Lukas ini adalah perumpamaan. Perumpamaan yang diambil dari kenyataan bahwa terkadang benih yang disebar petani dapat jatuh di luar tanah subur sehingga benih itu tak dapat bertumbuh, bahkan kemudian mati.

Saudaràku lalu bagaimana dengan kita sebagai pemuda Kristen? Apakah kita sudah menjadi tanah yang baik? Sudahkah hati kita menjadi media tanam benih firman Tuhan? Besok kita akan beribadah Minggu. Maka, ada hal yang perlu kita siapkan agar diri kita menjadi media tanam yang baik. Sediakan waktu khusus, entah kita beribadah online atau onsite. Siapkanlah persembahan. Ajaklah teman-teman beribadah. Selamat menyiapkan diri menjadi tanah yang baik!
1. Di mana saja benih itu jatuh?
2. Apa yang àñda siapkan untuk beribadah Minggu besok?



Jangan lupa tetap prokes, pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan, dan terlebih jika belum vaksin segera vaksin. Supaya dapat menolong orang lain dan diri terhindar dari covid 19.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.