WASIT IMAN ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

WASIT IMAN

Gimana kabarnya hari ini, sehat..pastinya baik luar biasa. Selamat beraktifitas untuk meraih sukses bersama Tuhan. 
Sebelumnya baca renungan hari ini

Mazmur 71:1-6
Lepaskanlah aku dan luputkanlah aku oleh karena keadilan-Mu .... (Mzm. 71:2a)
Dalam sepak bola wasit disebut sebagai pengadil di lapangan hijau. Tugas wasit adalah mengadili berbagai kejadian di lapangan. Misalnya, bola keluar lapangan, pelanggaranpelanggaran, dan gol. Inilah yang membuat munculnya harapan tinggi dari semua yang terlibat dalam pertandingan, seperti pemain, penonton, dan pelatih. Harapannya, wasit dapat menjadi pengadil yang baik di lapangan. Untuk itu juga, beberapa tahun belakangan, wasit dibantu oleh teknologi tambahan, seperti headset dan teknologi garis gawang. Teknologi ini menolong wasit untuk melakukan tugas dengan seadil-adilnya di lapangan.
Di dalam teks Mazmur 71, kita juga menemukan harapan dari pemazmur untuk mendapatkan keadilan dari Tuhan. Pemazmur meyakini bahwa Allah adalah tempat perlindungan-Nya. Ia meyakini bahwa Allah akan bertindak adil kepada umat-Nya yang berada dalam pergumulan. Mazmur pujian yang ia sampaikan adalah keyakinan-Nya terhadap Allah yang adil. Allah yang adil yang juga melindunginya dari musuh-musuhnya. Ia belum mendapatkan keadilan itu, tetapi ia memiliki kepercayaan penuh kepada Allah.
Pembaca  yang terkasih di dalam kehidupan ini, terkadang kita merasakan ketidakadilan. Sekalipun demikian, pemazmur hendak memberikan kesaksian kepada kita bahwa Tuhan adalah Allah yang adil terhadap umat-Nya. Ia membentuk umat-Nya sejak dari kandungan. Maka, Ia tahu yang adil bagi umat-Nya. Terkadang kita mungkin tidak dapat merasakannya. Namun, kita mau diajak untuk percaya kepada-Nya dan menghayati keadilan-Nya dalam hidup kita. Ia adalah wasit iman kita.
1. Apakah yang menjadi keyakinan pemazmur mengenai keadilan Allah?
2. Bagaimana kita dapat memaknai keadilan Allah dalam kehidupan kita?
Pokok Doa: Kekuatan untuk terus berharap pada keadilan Allah.

Jangan lupa tetap prokes, pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan, dan terlebih jika belum vaksin segera vaksin. Supaya dapat menolong orang lain dan diri terhindar dari covid 19.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.