RASI BINTANG ALLAH ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

RASI BINTANG ALLAH

Gimana kabarnya hari ini, sehat..pastinya baik luar biasa. Selamat beraktifitas untuk meraih sukses bersama Tuhan. 
Sebelumnya baca renungan hari ini

Ibrani 13:7-21

Ingatlah akan pemimpinpemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. (Ibr. 13:7)

Jauh sebelum perkembangan teknologi seperti saat ini, rasi bintang pernah menjadi alat manusia untuk melakukan navigasi. Rasi bintang adalah sekelompok bintang yang terlihat di langit malam dan tampak saling terhubung membentuk formasi tertentu. Rasi dapat dijadikan sebagai petunjuk arah karena bintang bergerak secara teratur dan dapat diprediksi. Formasi bintang-bintang itu digunakan manusia sebagai petunjuk arah saat malam hari, khususnya ketika berlayar. Setidaknya ada 4 rasi bintang yang digunakan sebagai petunjuk arah, yaitu biduk (arah utara), layang-layang (arah selatan), kalajengking (arah tenggara atau timur), dan orion (arah barat).

Jika rasi bintang di masa lalu menjadi petunjuk arah, maka umat Tuhan di masa lalu juga diberikan petunjuk oleh Tuhan untuk menolong mereka mengikuti Kristus. Petunjuk tersebut, menurut Ibrani 13, adalah para pemimpin. Ibrani 13 memuat nasihat agar umat dapat mengikuti panduan pemimpin. Bagi penulis Ibrani, pemimpin diberikan Allah kepada umat untuk menolong umat mengikuti ajaran Kristus. Hal ini juga tidak lepas dari ragam pengajaran di sekitar umat yang berpotensi untuk menyesatkan umat. Karena itu, mengikuti pemimpin yang dipilih Allah adalah salah satu cara umat untuk dapat tetap berjalan di jalan Tuhan.

Pembaca yang terkasih, di dalam kehidupan kita, Allah memberikan pemimpin yang menolong kita agar dapat tetap berjalan di jalan-Nya. Pemimpin tersebut bisa jadi adalah orang tua, pendeta, pembina di gereja, dan sebagainya. Marilah kita membangun hubungan yang baik dengan para pemimpin tersebut.

1. Siapakah yang diberikan Allah untuk menolong umat mengikuti ajaran Kristus?
2. Siapa sajakah pemimpin di dalam hidup kita yang Tuhan berikan untuk menolong kita berjalan mengikuti ajaran Kristus?

Pokok Doa: Pemimpin yang Tuhan tempatkan untuk menolong kita.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.