Inspirasi pagi ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Inspirasi pagi

Tak adalah hikmat, tak adalah akal, tak adalah bicara akan melawan Tuhan!
Amsal 21:30 (TB)  Tidak ada hikmat dan pengertian, dan tidak ada pertimbangan yang dapat menandingi TUHAN.
Wulang Bebasan 21:30 (JAWA81)  Ora ana kawicaksanan lan pangreten, lan ora ana panimbang-nimbang kang bisa nandhingi Sang Yehuwah.

Tuhan Tahu Pergumulanmu

Kutukan orang yang “tahu segalanya". Kita semua dikuasai oleh perasaan itu dari waktu ke waktu. Kita mendapati diri kita dalam suatu situasi, membutuhkan bimbingan, dan mencari jawaban. Kita meminta saran dari semua orang di sekitar kita, berharap seseorang akan memberi kita jawaban yang ingin kita dengar. Kita mencari saran di semua tempat, kecuali Tuhan. Luar biasa bagaimana kita bisa mendengarkan suara Tuhan, tanpa ragu mengetahui apa yang Dia ingin kita lakukan, dan masih saja melakukan urusan kita sendiri, percaya diri, dalam hal ini, kita tahu yang terbaik. Ini tidak akan pernah berhasil. Tidak ada hikmat di muka bumi ini yang lebih baik dari hikmat Tuhan. Kita tidak akan menemukan nasihat dalam posting Facebook washap, TELEGRAM, twiter, instagram mana pun atau teman sahabat yang sangat kita sukai selayaknya Tuhan. Dan tidak ada yang akan memahami kita seperti keluarga kita, saudara kita seperti Dia, yang menciptakan kita, yang membentuk kita di dalam rahim, memahami kita. Orang yang "tahu segalanya" tidak bisa menandingi Dia yang sungguh tahu segalanya.

Doa.
Bapa, aku tahu bahwa aku kadang mencari nasihat orang lain dan hal lain sebelum aku meminta nasihat-Mu. Aku juga tahu bahwa aku mungkin tidak selalu menyukai jawaban yang Kau berikan kepadaku, sehingga aku sering mencoba melakukan segala sesuatu dengan caraku sendiri. Tolong bantu aku untuk tahu jika hal ini terjadi. Bantu aku untuk mengetahui bahwa semua yang aku lakukan akan lebih baik jika Engkau ada di dalamnya. Aku tidak ingin menjalani kehidupan ini dan membuat keputusan tanpa-Mu. Aku tahu bahwa hikmat, pengertian, dan nasihat-Mu ada di atas segalanya dan bahwa segala sesuatu yang Kau lakukan, semua untukku, agar aku memiliki kehidupan yang berkelimpahan. Terima kasih karena Engkau telah mencintaiku, bahkan ketika aku keras kepala. Terima kasih atas berkat-Mu, dan yang terpenting, atas rahmat-Mu. Amin.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.