Lakukan Firman ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Lakukan Firman

Yakobus 1:22 (TB)  
Tetapi hendaklah kamu menjadi penurut pengajaran itu, bukannya orang yang mendengar sahaja dengan memperdayakan dirinya sendiri.
Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.
Yakobus 1:22 (JAWA81)  Nanging padha nglakonana ing pangandika, aja mung ngrungokake bae, jalaran manawa ora mangkono kowe ngapusi awakmu dhewe.

Dalam ayat ini, Yakobus mengajak kita untuk melakukan tindakan nyata. Kita tidak boleh hanya mendengarkan firman Tuhan tapi tidak melakukan apa-apa. Ini tidak berguna bagi perkembangan kerajaan Tuhan. Kita harus menjadi pelaku firman. Mewujudkan firman Tuhan. Membuat perbedaan. Jika kita hanya mendengar, kita hanyalah "penumpang bangku gereja". Kita tidak lebih berarti daripada cat yang menempel di dinding. Kecuali kita mewujudkan firman Tuhan dalam perbuatan kita, kita tidak berguna bagi kerajaan Tuhan. Jadilah pelaku firman.
Doa. 
Bapa, aku tidak ingin hanya menjadi cat yang menempel di dinding. Aku ingin umat-Mu yang berguna. Aku mohon bantulah aku untuk menjadi pelaku firman-Mu, bukan hanya orang yang mendengar dan tidak melakukan apa-apa.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.