Pekerjaan Yesus ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pekerjaan Yesus

Aku sudah memuliakan Engkau di atas bumi sambil menyempurnakan pekerjaan yang telah Engkau serahkan kepada-Ku akan membuat dia.

Yohanes 17:4 (TB)  Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.

Yokanan 17:4 Kawula sampun ngluhuraken Paduka wonten ing bumi kanthi patrap anggen Kawula sampun ngrampungaken padamelan ingkang Paduka bebahaken dhateng Kawula supados katindakaken.


Di sini Yesus menyampaikan kepada Bapa-Nya salah satu doa terakhir-Nya di bumi ini. Dalam ayat ini, Dia merujuk pada pekerjaan yang telah Dia selesaikan. Dia tahu bahwa waktu-Nya di bumi telah berakhir. Dia telah melihat hidup-Nya dan Dia berkata, yang intinya, "Bapa, Aku telah melakukan yang terbaik yang Aku bisa. Tidak ada lagi yang harus Aku lakukan di sini. Aku telah mempersiapkannya sebaik mungkin. Sudah saatnya bagi-Ku untuk melakukan apa yang harus Kulakukan." Dan dengan demikian, hal itu dimulai. Tindakan cinta terbesar yang diketahui umat manusia akan segera terungkap. Bahwa Yesus harus mati di kalvari, Yesus harus bijak dalam menentukan pilihan  hidup, secara normal manusia tidak berani untuk menyerahkan nyawanya, bahkan pikir pikir dulu, namun Yesus mau melakukan pekerjaan yang istimewa ini berkorban bagi manusia yang berdosa. 
Trimalah Dia sebagai teladan dan pedomam hidup dalam menentukan pilihan mu. Amin

Doa
Tuhan, aku berterima kasih kepada-Mu atas apa yang telah Engkau lakukan bagi saya di Kalvari. Kau memberikan hidup-Mu untukku. Kau mencintaiku tanpa syarat. Kau menderita dan mati untukku. Bantulah aku untuk layak menerima pengorbanan-Mu. Amin.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.