Tuhan Penggembala Kita ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Tuhan Penggembala Kita

15 Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka. 16 Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi. 17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka." (Wahyu 7:15-17)
Apabila Tuhan yang menggembalakan hidup kita, maka kita tidak perlu kuatir akan apapun juga. Hal ini sama seperti keadaan kawanan domba yang sangat tergantung kepada siapa yang menjadi gembala mereka. Apabila yang menggembalakan mereka adalah pribadi yang bertanggung jawab, maka kawanan domba itu akan berada di dalam keadaan yang sejahtera. Sebaliknya bila sang gembala adalah pribadi yang tidak dapat diandalkan, maka kawanan domba itu akan menderita. Demikian juga dengan diri kita. Siapa yang menggembalakan hidup kita akan sangat menentukan kesejahteraan kita. Apabila Tuhan yang menggembalakan kita, maka hidup kita akan berbahagia.
Kaitan antara siapa yang menggembalakan dengan keadaan mereka yang digembalakan itu dikemukakan di dalam Wahyu 7. Di situ dicatat bahwa Tuhan menunjukkan kepada rasul Yohanes tentang orang-orang yang telah melewati penganiayaan yang besar. Disebut bahwa mereka mengalami kebahagiaan yang sejati dan abadi. Tidak ada lagi air mata dukacita di mata mereka. Mereka tidak menderita lapar dan haus serta panas terik tidak menimpa mereka. Disebutkan alasan dari keadaan itu, yaitu karena "Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka." Hal ini menunjukkan bahwa siapa yang menggembalakan kita akan sangat menentukan keadaan hidup kita.
Pertanyaan untuk Direnungkan
Siapakah yang menggembalakan hidup Anda? Apakah bukti dari jawaban Anda tersebut?
Aksion
Jika Tuhan,  Gembala yang agung yang telah mengorbankan diri-Mu di dalam kasih bagi diriku, manusia yang berdosa ini. Kepada-Mu aku mengangkat pujian dan ucapan syukurku. Di dalam kasih-Mu yang tidak terbatas itu Engkau telah memelihara hidupku, baik di masa lampau, di masa kini, maupun untuk masa yang akan datang. Oleh sebab itu aku tidak merasa ragu dan kuatir akan hari esokku. Karena aku yakin sesungguhnya hidupku berada di tangan yang bertanggung jawab, dan yang tidak akan pernah lalai di dalam menjaga umat-Nya. Kepada-Mu, ya Tuhan, aku berharap dan aku berserah.
Doa. 
Ya Tuhan, Sang Gembala yang agung, tuntunlah diriku di dalam kebenaran firman-Mu. Ampunilah aku bila adakalanya aku memilih jalanku sendiri, sehingga mengakibatkan aku tersesat di jalan yang salah. Aku berterima kasih karena oleh anugerah-Mu Engkau bersedia membawa diriku kembali kepada-Mu. Tuhan, peliharalah hidupku di sepanjang hari ini dengan kasih setia-Mu itu. Jagalah diriku dari semua marabahaya dan jangan biarkan aku terjerumus ke dalam pencobaan. Berkatilah semua yang kukerjakan dan jadikanlah diriku saluran berkat bagi mereka yang memerlukannya. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Gembalaku, aku berdoa. Amin.

 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.