Allah Sumber Kebahagiaan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Allah Sumber Kebahagiaan

3 Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka. 4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." 5 Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar. (Wahyu 21:3-5)

Allah adalah sumber kebahagiaan yang sejati, itu sebabnya tinggal bersama dengan Dia merupakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Tidak jarang orang berpikir bahwa bila ia memiliki harta yang berlimpah-limpah atau meraih kedudukan yang tinggi maka hidupnya akan berbahagia. Sebenarnya semua itu hanya mendatangkan kegembiraan yang sementara. Sebab kekayaan maupun kedudukan yang diperoleh manusia tidak bersifat abadi. Di kala kekayaan atau kedudukannya berakhir bisa jadi orang tadi tidak bergembira lagi. Tapi tidak demikian halnya apabila Allah tinggal bersama dengan kita. Dialah sumber kebahagiaan yang sejati yang akan mendatangkan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Bahwasanya tinggal bersama dengan Allah akan mendatangkan kebahagiaan yang sejati itu dapat dilihat di dalam Wahyu 21. Di situ ditulis rasul Yohanes mendengar suara dari takhta Allah yang berkata bahwa Allah akan diam bersama-sama dengan umat manusia. Sebagai akibat "Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." Hal ini menunjukkan bahwasanya kehadiran Allah di dalam hidup kita akan menjadikan kehidupan kita menjadi baru. Selain itu tinggal bersama dengan Dia akan mendatangkan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Pertanyaan untuk Direnungkan
Sudahkah Anda tinggal bersama dengan Tuhan di dalam kehidupan Anda sehari-hari? Apakah buktinya?

Aksion. 
Tuhan,  berkenan menerima diriku untuk tinggal dekat dengan diri-Mu. Bahkan Engkau bersedia tinggal di dalam hidupku. Aku berterima kasih, karena hanya dekat dengan diri-Mu sajalah aku mengalami damai sejahtera dan kebahagiaan yang sejati. Aku menyadari bahwa semuanya itu hanyalah karena anugerah-Mu. Sebab sesungguhnya Engkau mahakudus sedangkan aku adalah manusia yang jauh dari sempurna. Namun dengan darah pengorbanan-Mu Engkau telah menutup hidupku yang lama. Sehingga dengan demikian diriku dibenarkan di hadapan-Mu, bukan oleh karena kebaikanku namun oleh karena kasih dan anugerah-Mu.

Doa. 
Mengawali hari ini, kembali aku berterima kasih kepada-Mu untuk hari yang baru yang Engkau berikan kepadaku. Hari yang harus kuisi secara bertanggung jawab dan tidak kusia-siakan dengan kehidupan yang tidak berkenan kepada-Mu. Oleh sebab itu tuntunlah diriku dengan Roh dan firman-Mu. Sehingga setiap keputusan yang kuambil, dan pilihan yang kubuat, sesuai dengan kehendak-Mu. Pakailah hidupku untuk menjadi berkat bagi sesamaku. Mampukan diriku untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawabku secara maksimal. Kepada-Mu aku berharap. Pergumulanku kau beri jalan keluar,  masalahku mampukan untuk selesai tepat waktu. Sakitku kau sembuhkan, rencangan dan rencanaku kau yang akan mempermudah dan berhasil. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhanku, aku berdoa. Amin.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.