Beriman Kepada Kasih karunia. ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

 Beriman Kepada Kasih karunia.

10 Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. 11 Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut." (Wahyu 12:10, 11)


Iman kepada kasih Kristus akan memampukan kita untuk mengalahkan Iblis yang terus-menerus mendakwa kita. Memang salah satu strategi yang digunakan oleh Iblis untuk melumpuhkan kehidupan kita adalah dengan mendakwa kita. Untuk itu ia terus-menerus mengingatkan kita akan masa lampau kita yang kelam. Sebab bila ia dapat mempengaruhi kita dengan dakwaannya itu maka hidup kita akan menjadi lumpuh karena terikat pada masa lampau tersebut. Sebaliknya bila kita percaya bahwa Kristus di dalam kasih-Nya telah membereskan masa lampau kita melalui pengorbanan-Nya, maka Iblis tidak akan mampu menguasai diri kita. Justru sebaliknya kitalah yang mengalahkan dirinya.

Pentingnya iman kepada kasih Kristus ini dicatat oleh rasul Yohanes di dalam Wahyu 12. Di situ ia menulis tentang pemberitahuan dari sorga yang didengarnya, yaitu bahwa Iblis yang siang malam mendakwa umat Tuhan telah dilemparkan ke bawah, yaitu ke bumi. Dan umat Tuhan mengalahkan Iblis itu "oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka." Yang dimaksudkan di sini adalah iman kepada kasih Kristus, Anak Domba Allah yang telah mencurahkan darah-Nya dalam pengorbanan bagi umat manusia. Artinya iman kepada kasih Kristus akan memampukan kita untuk mengalahkan Iblis yang terus berupaya untuk melumpuhkan hidup kita dengan dakwaan-dakwaannya.

Pertanyaan untuk Direnungkan
Pernahkah Iblis mendakwa Anda dengan mengingatkan Anda tentang masa lampau Anda yang kelam?
 Apakah yang perlu Anda lakukan untuk menghadapi dakwaannya tersebut?

Aksion
Mari percaya Tuhan, aku bersyukur kepada-Mu karena begitu besar kasih-Mu bagi hidupku. Kasih yang Engkau tunjukkan melalui pengorbanan-Mu di kayu salib, dan yang telah membereskan masa lampauku. Dengan darah-Mu Engkau telah menghapuskan masa laluku yang kelam dan membuka lembaran yang baru dan indah bagi hidupku. Aku percaya bahwa semua yang Engkau rencanakan bagi hidupku adalah senantiasa yang terbaik. Apa yang telah Engkau janjikan bagi diriku tidak akan pernah Engkau ingkari. Dengan bersandar pada janji-Mu itu aku menolak semua dakwaan Iblis yang mencoba melumpuhkan hidupku. Di dalam iman kepada kasih-Mu aku berjalan di dalam kemenangan-Mu.

 
Doa.
Mari Tuhan, aku percaya bahwa anugerah-Mu senantiasa tersedia bagi diriku dan rahmat-Mu turun-temurun tiada berkesudahan atas hidupku. Oleh sebab itu di dalam iman dan penyerahan diri aku memohon agar Engkau menuntun hidupku di sepanjang hari ini dengan Roh-Mu. Bawalah diriku untuk senantiasa berjalan di dalam kehendak-Mu. Sertai diriku dengan kasih dan kuasa-Mu. Berkatilah semua yang kukerjakan pada hari ini dengan keberhasilan. Jadikanlah diriku saksi yang memuliakan nama-Mu di manapun aku berada. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamatku, aku berdoa. Amin.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.