BerkatTuhan Lebih dari Cukup ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

 BerkatTuhan Lebih dari Cukup

18 Kini aku telah menerima semua yang perlu dari padamu, malahan lebih dari pada itu. Aku berkelimpahan, karena aku telah menerima kirimanmu dari Epafroditus, suatu persembahan yang harum, suatu korban yang disukai dan yang berkenan kepada Allah. 19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. 20 Dimuliakanlah Allah dan Bapa kita selama-lamanya! Amin. (Filipi 4:18-20)

Allah mengetahui keperluan hidup kita dan sanggup memenuhinya sehingga kita tidak akan kekurangan apapun juga. Allah adalah pribadi yang bertanggung jawab. Sebagai akibat, Ia tidak akan pernah lalai di dalam mencukupi keperluan dari umat yang dikasihi-Nya dan yang hidup sesuai dengan rancangan-Nya. Bukan itu saja, Dia juga adalah pribadi yang mahakuasa. Oleh karena itu bukan saja kehendak-Nya bersifat baik, Ia juga sanggup melaksanakan kehendak-Nya tersebut. Termasuk Ia mampu melaksanakan keinginan hati-Nya untuk memelihara umat-Nya. Dengan demikian orang yang hidup sesuai dengan rencana Allah tidak akan kekurangan apapun yang baik yang ia perlukan bagi hidupnya.

Kesanggupan Allah di dalam memenuhi keperluan hidup kita ini diutarakan rasul Paulus di dalam Filipi 4. Di situ ia mengucap syukur kepada Tuhan karena jemaat di Filipi telah dipakai Tuhan untuk mencukupi keperluan hidupnya secara berkelimpahan. Kemudian Paulus menyatakan keyakinannya bahwa Allah juga akan memberkati jemaat Filipi dengan berkelimpahan. Ia berkata: "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." Dengan menulis seperti demikian Paulus mengutarakan bahwa Allah mengetahui keperluan hidup dari umat-Nya dan Ia sanggup untuk memenuhinya sehingga mereka tidak akan kekurangan apapun juga.

Pertanyaan untuk Direnungkan

Perlukah Anda merasa kuatir akan masa depan Anda? Mengapa demikian?

Aplikasiku.
Tuhan, aku bersyukur karena Engkau telah menjamin kehidupanku dengan kasih setia-Mu. Di dalam hikmat-Mu Engkau mengetahui semua hal yang kuperlukan bagi kehidupanku. Di dalam kuasa dan kesetiaan-Mu Engkau mampu dan mau untuk memenuhi semua keperluanku itu. Sehingga dengan demikian aku tidak perlu berkekurangan di dalam semua hal baik yang kuperlukan bagi hidupku. Tidak pernah Engkau mengabaikan hidupku. Namun seperti seorang bapa yang menyayangi anak-anaknya demikianlah Engkau memelihara hidupku.

Doa
Di hari yang terakhir di tahun ini kembali aku menyerahkan hidupku ke dalam tangan-Mu. Tolonglah diriku agar aku dapat menyelesaikan tahun ini dengan mengisi hari ini sebagai waktu yang penuh makna dan tidak sia-sia. Sertailah diriku di sepanjang hari ini dengan Roh-Mu sesuai dengan janji-Mu. Sebab aku menyadari bahwa bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatanku, melainkan dengan Roh-Mu aku akan mampu mengatasi setiap tantangan dan penghalang di dalam hidupku. Dengan berpegang kepada janji firman-Mu aku menatap hari esok tanpa merasa kuatir ataupun ragu. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Gembalaku, aku berdoa. Amin.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.