Hidup Dalam Jaminan Tuhan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Hidup Dalam Jaminan Tuhan

13 Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu. 14 Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia." (Wahyu 17:13, 14)

Bukan kemampuan kita, namun siapa yang bersama dengan kita itulah yang akan menentukan kemenangan di dalam kehidupan kita. Karena pada dasarnya kemampuan kita sebagai manusia adalah terbatas, sedangkan tantangan yang kita hadapi di dalam kehidupan ini tidak jarang jauh lebih besar daripada kesanggupan kita. Itu sebabnya bila kita hanya mengandalkan kemampuan diri kita sendiri maka tidak ada jaminan bahwa kita akan mampu menjalani hidup ini dalam kehidupan yang berkemenangan. Tetapi bila kita menjalaninya bersama dengan Tuhan, maka Dialah yang akan menjamin bahwa kita pasti akan menang atas setiap masalah yang menghadang kehidupan kita.

Jaminan kemenangan karena hidup bersama dengan Tuhan ini dikemukakan di dalam Wahyu 17. Dicatat di situ penglihatan yang diterima oleh rasul Yohanes tentang seekor binatang yang berwarna merah ungu, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh. Sepuluh tanduk itu melambangkan sepuluh raja yang akan berperang melawan Sang Anak Domba, yaitu Yesus Kristus. Namun Yohanes melihat bahwa Sang Anak Domba itu akan mengalahkan mereka. Bukan itu saja, ia juga melihat bahwa mereka yang "bersama-sama dengan Dia juga akan menang." Hal ini menunjukkan bahwa bila kita bersama-sama dengan Tuhan, maka kita akan berjalan dalam hidup yang berkemenangan.

Pertanyaan untuk Direnungkan

Sudahkah Anda hidup dan berjalan bersama-sama dengan Tuhan? Apakah buktinya?

Aksion
Mari Tuhan, Engkau pribadi yang mahamulia, namun rela merendahkan diri-Mu dan menyapa diriku manusia yang hina dengan kasih-Mu. Engkau Penguasa alam semesta, namun rela tinggal di tengah-tengah umat-Mu. Hanya karena anugerah-Mu Engkau bersedia menerima diriku untuk berada dekat dengan diri-Mu. Aku sadar, bahwa kalau aku boleh memiliki relasi yang erat dengan diri-Mu itu hanyalah karena kemurahan-Mu bagi hidupku. Tuhan, ajarlah diriku untuk menghargai kemurahan-Mu itu dengan hidup berjalan sesuai dengan kehendak-Mu.

 
Doa. 
Oleh sebab itu aku memohon Engkau berkenan menuntun hidupku di sepanjang hari ini dengan Roh-Mu supaya dengan demikian hidupku selaras dengan kebenaran-Mu. Sertailah diriku senantiasa karena hanya dekat dengan diri-Mu barulah aku dapat hidup dalam kehidupan yang berkemenangan. Sesuai dengan janji-Mu bersama dengan diri-Mu aku akan dapat melakukan perkara-perkara yang jauh lebih besar dari kemampuan diriku. Jangan biarkan aku terjerumus ke dalam pencobaan dan lepaskanlah diriku dari hal yang jahat. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhanku, aku berdoa. Amin.

 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.