Menaati Firman hasilnya Kebahagiaan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

 Menaati Firman hasilnya Kebahagiaan

Kebahagiaan akan dialami oleh orang yang bukan hanya mengetahui firman Tuhan, namun menaatinya di dalam kehidupannya sehari-hari. Sebab antara mengetahui dengan melakukan apa yang diketahui merupakan dua hal yang berbeda. Sebagai contoh, bisa saja orang mengetahui pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan jasmani, namun bukan berarti dengan demikian ia pasti akan berolahraga secara teratur. Sebagai akibat, walaupun ia mengetahui manfaat dari berolahraga bisa saja tubuhnya akan tetap sakit-sakitan. Demikian pula tak cukup orang hanya mengetahui firman Tuhan. Ia perlu menaatinya sehingga dengan demikian ia mengalami kebahagiaan di dalam kehidupannya sehari-hari.


Bahwasanya adalah tidak cukup untuk sekadar mengetahui firman yang Tuhan sampaikan, tetapi terlebih lagi yaitu menaatinya ini dapat dilihat di dalam Wahyu 22. Di situ ditulis firman Tuhan kepada rasul Yohanes, yaitu: "Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini." Di situ tidak ditulis bahwa Tuhan berkata yang berbahagia adalah orang yang mau mengetahui firman-Nya, namun orang yang menaatinya. Hal ini menegaskan bahwasanya tidaklah cukup orang hanya mengetahui firman Tuhan. Di samping orang perlu memahami apa yang Tuhan firmankan, yang bersangkutan haruslah menaatinya. Hanya dengan demikian barulah ia akan mengalami kebahagiaan.

Pertanyaan untuk Direnungkan
Manakah yang lebih penting antara mengetahui dan menaati firman Tuhan? Mengapa demikian?

 Aksion
Mari Tuhan, ajari  bersyukur kepada-Mu karena Engkau berkenan untuk mengungkapkan diri-Mu melalui firman-Mu. Melaluinya aku dapat mengetahui kehendak-Mu bagi hidupku. Namun Tuhan, berikanlah juga kepadaku hati yang taat, sehingga bukan saja aku memahami firman-Mu tetapi juga menaatinya di dalam kehidupanku sehari-hari. Tanpa mengenal kehendak-Mu aku tidak akan dapat hidup sesuai rencana-Mu. Tanpa ketaatan kepada firman-Mu aku tidak akan dapat hidup sesuai dengan kehendak-Mu. Oleh sebab itu aku sungguh memerlukan anugerah-Mu yang menolong diriku untuk hidup selaras dengan hati-Mu. Dengan demikian barulah hidupku akan memuliakan nama-Mu.

Doa
Di awal dari hari ini aku mengangkat hatiku untuk memuji-muji nama-Mu. Karena Engkau layak untuk menerima pujian dan penyembahan dari seluruh ciptaan-Mu. Hanya Engkaulah Allahku, dan kepada-Mu aku menyerahkan hidupku. Pakailah diriku untuk menjadi alat yang melebarkan kerajaan-Mu dan memperkenalkan kasih-Mu kepada orang-orang kujumpai pada hari ini. Sehingga dengan demikian kehidupanku bukanlah sia-sia, namun memuliakan nama-Mu. Berikan kepadaku hikmat agar sanggup membuat keputusan-keputusan yang benar. Tuntunlah diriku dengan Roh dan firman-mu agar aku berjalan sesuai dengan kehendak-Mu. Mampu bertahan dalam rencanaku pergumulan dan sakitku, kemiskinan dan kekayaanku, agar aku dapat menerima hikmat dari Allah. . Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Gembalaku, aku berdoa. Amin.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.