Sikap Tabah ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Sikap Tabah

7 Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa. 8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih. 9 Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar! 10 Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus. (Wahyu 13:7-10)
Tuhan tidak pernah menjanjikan perjalanan hidup yang mudah, namun Ia menjamin bahwa orang yang percaya kepada-Nya pasti akan tiba di tempat tujuan yang indah. Sama seperti bila kita melakukan perjalanan dengan pesawat udara. Tidak jarang di dalam perjalanan itu kita menemui cuaca yang tidak bersahabat. Namun bila kita percaya bahwa pesawat yang kita tumpangi dapat diandalkan maka hampir dapat dipastikan kita akan dibawanya ke tempat tujuan. Lebih dari pesawat udara yang dapat meleset, jaminan Tuhan bersifat pasti dan tidak pernah diingkari-Nya. Itu sebabnya ketika menghadapi situasi yang tidak bersahabat kita dapat melewatinya dalam sikap yang tabah dan percaya kepada-Nya.
Pentingnya sikap tabah dan percaya kepada Allah ini diutarakan rasul Yohanes dalam kitab Wahyu 13. Di situ ia menulis penglihatan tentang seekor binatang yang muncul dari dalam laut. Ia melihat bagaimana binatang ini melakukan penganiayaan terhadap orang-orang kudus, yaitu umat Tuhan. Kemudian ia menulis: "Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus." Hal ini menunjukkan bahwa memang Tuhan tidak menjanjikan hidup kita sebagai umat-Nya akan selalu berlangsung dengan mudah. Oleh sebab itu kita harus menjalani hidup ini dengan tabah dan percaya kepada Tuhan. Karena Ia menjamin bahwa kita akan mengalami kemenangan yang indah pada waktunya.
Kesukaran apakah yang sedang Anda alami saat ini? Apakah yang perlu Anda lakukan dalam menghadapi tantangan tersebut?
Aksion
Jadikan Tuhan selalu, menyadari bahwa hidup di dunia ini tidaklah terlepas dari tantangan dan kesukaran. Namun di dalam segala keadaan aku percaya bahwa kasih setia-Mu tetap untuk selama-lamanya. Oleh karena itu sesukar apapun keadaan yang sedang kualami aku tidak mau berputus asa. Apapun upaya orang untuk membuat diriku meragukan kasih dan kuasa-Mu aku akan tetap berpegang di dalam iman kepada-Mu. Aku yakin bila Engkau di pihakku maka sesungguhnya masa depan yang indah telah tersedia bagi hidupku.
Doa
Mengawali hari yang baru ini aku mengangkat pujian dan ucapan syukurku kepada-Mu. Aku percaya Engkau tidak akan membiarkan diriku berjalan melewati hari ini seorang diri. Tuntunan-Mu memungkinkan aku untuk berjalan di dalam jalan-jalan yang berkemenangan. Penyertaan-Mu memberikan damai sejahtera di dalam jiwaku. Berkatilah semua yang kukerjakan hari ini dan jadikanlah diriku saluran dari berkat-Mu bagi orang-orang di sekitarku. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhanku, aku berdoa. Amin.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.