AGAR IBLIS LARI DARI PADAMU ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

AGAR IBLIS LARI DARI PADAMU

Yakobus 4:7

The Pope's Exorcist adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata Pastor Gabriele Amorth, seorang pengusir setan yang berpengalaman dan telah banyak melakukan praktik eksorsisme. Salah satu yang menjadi sorotan di sepanjang film ini adalah momen-momen ketika Pastor tersebut mengusir setan, di mana ia selalu berkata, “Rendahkanlah dirimu di bawah kuasa Allah” dan juga ucapan, “Dalam nama Tuhan Yesus, orang Nazaret.” Kalimat ini senada dengan kebenaran firman Tuhan yang disampaikan oleh Rasul Yakobus, “Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!” (Yakobus 4:7).
Tuhan Yesus Yesus sendiri menunjukkan bagaimana Iblis akhirnya mundur dari pada-Nya ketika Ia memilih untuk taat pada kebenaran firman Tuhan. Ketika dicobai oleh Iblis di padang gurun, yang Yesus lakukan adalah memperkatakan firman Tuhan dan bertindak seturut kebenaran tersebut. Bukan tak mungkin bagi Yesus untuk melakukan apa yang diminta oleh Iblis, tetapi Yesus memilih untuk tunduk dan taat kepada apa yang dikatakan oleh firman. Sampai tiga kali Yesus menolak untuk melakukan apa yang diminta oleh Iblis, sehingga Iblis pun mundur daripada-Nya dan menunggu waktu yang baik. Prinsip yang sama berlaku dalam kehidupan kita. Kita harus senantiasa menyadari bahwa Iblis terus bekerja seperti singa mencari orang yang dapat ditelannya (1 Petrus 5:8). Iblis juga selalu berusaha untuk memperdaya kita dengan segala siasatnya, sebab Iblis adalah bapa dari segala pendusta (Yohanes 8:44). Tetapi kebenaran firman Tuhan telah memberikan arahan bagaimana agar Iblis lari daripada kita, yaitu melalui ketundukan kita kepada Tuhan. Kita telah diberikan senjata rohani, pedang Roh, yaitu firman Tuhan (Efesus 6:17). Kita juga tahu bahwa firman itu adalah Allah (Yohanes 1:1), dan firman itu telah menjadi Manusia (Yohanes 1:14). Melalui ketaatan kepada firman-Nya dan iman akan kuasa di dalam nama Tuhan Yesuslah, maka Iblis akan lari dari pada kita. Maka, tunduklah kepada Allah. [RS]
REFLEKSI DIRI 
1. Mengapa kita harus tunduk kepada Allah?
2. Bagaimana wujud dari ketundukan kita kepada Allah agar kita menang melawan godaan, siasat, dan serangan Iblis?
YANG HARUS DILAKUKAN
Isilah hati kita dengan firman Tuhan, percayalah dalam kuasa nama Tuhan Yesus, dan taatlah kepada firman-Nya.
POKOK DOA
Bapa, terima kasih Engkau memperlengkapiku dengan pedang rohani, yaitu firman-Mu. Tolong aku ya Roh Kudus untuk taat sepenuhnya kepada firman-Mu, sebab melalui ketundukan kepada-Mulah maka Iblis akan lari dari padaku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

HIKMAT HARI INI
Ketundukan kepada Allah tampak melalui ketaatan kita terhadap firman-Nya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.