Meminta dan Mendapat ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Meminta dan Mendapat

“Dan inilah keberanian mempercayai kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.” – 1 Yohanes 5:14
Pada saat bangun pagi, seorang istri berkata pada suaminya, “Tadi malam aku mimpi, kamu kasih aku kalung berlian buat kado Natal. Bagaimana pendapatmu tentang mimpiku itu?” Suaminya menjawab, “Kamu akan tahu malam ini, Sayang”. Malam itu sang suami pulang membawa sebuah kotak kado. Dengan hati berdebar-debar penuh kebahagiaan, sang istri membuka kado itu perlahan-lahan. Di dalamnya ada sebuah buku yang berjudul “Arti-arti Mimpi”.
Mempunyai keinginan bukan hal buruk dan tabu. Bahkan bagi orang sakit atau pasien, memiliki keinginan membantu mereka secara fisik dan emosional untuk tabah dan kuat. Karena, keinginan itu memberi mereka secercah harapan untuk sembuh dan pulih lagi seperti sedia kala.
Sahabat wanita, sah-sah saja bila kita punya banyak keinginan, asalkan baik. Firman-Nya berkata, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan terbuka bagimu” (Mat 7:7). Kita boleh minta banyak hal, tapi tidak boleh berpangku tangan. Upayakan yang bisa kita lakukan, karena doa diikuti dengan bekerja. Jangan memaksakan kehendak kita tapi mencari kehendak Tuhan, dimana Ia menghendaki agar kita mengenal Dia lebih dalam (Mat 9:13) dan memiliki belas kasihan (Mat 12:7). 
Mengenal Tuhan membuat kita mengerti yang Dia kenan dan tidak. Belas kasih menjadikan kita pribadi yang murah hati. Ketika kita memaksa, kita pun memaksa orang lain.
Doa: Tuhan, banyak yang aku pinta dari-Mu, tapi kehendak-Mu lah yang jadi. Apa yang Kau izinkan aku miliki, itu adalah yang terbaik dari-Mu .
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.