Cermin Ilahi ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Cermin Ilahi

Mazmur 18:21-30

Mazmur ini mengungkap konsep hukum yang disebut refleksi. Daud menunjukkan bahwa seringkali Tuhan merespons tindakan manusia dengan mencerminkan karakter mereka. Tuhan setia terhadap yang setia dan bijaksana terhadap yang licik (26-27). Tuhan adalah cermin surgawi bagi setiap individu.

Oleh karena itu, Daud yakin bahwa Tuhan akan membalasnya dengan kebaikan karena ia selalu menjaga dirinya jujur dan bersih (21-25). Keyakinan ini memberinya keberanian untuk menghadapi segala tantangan. Tuhan pasti akan melindunginya (28-30).

Keberadaan hukum memberi kita rasa aman. Misalnya, berkat hukum gravitasi, kita tak perlu khawatir tubuh kita tiba-tiba terangkat dan menghilang di langit. Atau berkat undang-undang, kita bisa membela diri di pengadilan.

Hal ini semakin jelas ketika berbicara tentang Tuhan. Sebagai otoritas dan hukum tertinggi di alam semesta, Tuhan Maha Adil dan dapat dipercaya kapan saja. Jika kita hidup benar, Tuhan akan mendukung kita saat menghadapi ketidakadilan. Berkat kebenaran yang diberikan Yesus Kristus, kita bisa berharap Tuhan membantu saat kita dianiaya. Mungkin kita akan mengalami penderitaan sesaat, tapi tidak selamanya.

Tantangannya adalah bagaimana kita menjaga kebersihan hidup kita? Meski Kristus telah menguduskan kita, kita perlu mempertahankan kekudusan itu selama hidup di dunia ini.

Perubahan gaya hidup adalah kunci untuk hidup yang kudus. Kita tidak menjadi kudus karena berbuat sesuatu yang "suci", melainkan dengan mengakui dosa dan mengubah perilaku sesuai dengan kehendak Tuhan. Sudahkah Anda menyesuaikan diri dengan kehendak Tuhan?

Tuhan berjanji bahwa dosa yang diakui akan diampuni.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.