Hukuman atau Keselamatan ? ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Hukuman atau Keselamatan ?

Kejadian 7  

Allah selalu serius dalam memenuhi janji-Nya. Ia akan menegakkannya, baik melalui hukuman maupun melalui keselamatan.

Allah telah menyatakan bahwa Dia akan mengirimkan banjir untuk memusnahkan segala makhluk hidup (Kej 6:17). Dan janji-Nya digenapi: banjir itu menutupi bumi selama 150 hari (24), mengakibatkan kematian bagi semua makhluk hidup di darat (21-23a).

Tetapi Allah juga berjanji untuk menyelamatkan Nuh, keluarganya, dan sepasang dari setiap makhluk hidup untuk memelihara kehidupan (Kej 6:18-21). Dan janji-Nya juga digenapi: Allah mempersiapkan Nuh, keluarganya, dan semua binatang untuk masuk ke dalam bahtera (1-9, 11-16), dan mereka semua tetap hidup (23b).

Meskipun peristiwa itu hanya satu, yaitu banjir, implikasinya sangatlah banyak. Kedatangan banjir tidak diinformasikan kepada orang-orang yang akan dihukum, tetapi hanya kepada mereka yang akan diselamatkan.

Di satu sisi, banjir mengingatkan kita akan kekerasan hukuman atas dosa. Allah tidak menganggap enteng dosa. Konsekuensi dari dosa adalah kehancuran. Karena itu, mari tinggalkan dan hindari dosa sekarang juga! Kesabaran Allah memberikan kita kesempatan untuk kembali dari kesesatan dan kejahatan kita.

Di sisi lain, banjir juga menunjukkan betapa indahnya keselamatan dari Allah. Kuasa penyelamatan-Nya bukan hanya tentang kebebasan dari hukuman dosa. Lebih dari itu, keselamatan berarti hidup bersama Allah dalam kemuliaan yang baru.

Keselamatan itu telah disediakan melalui Tuhan Yesus Kristus. Dalam kematian-Nya, Dia menanggung hukuman dosa sehingga orang percaya tidak dihukum lagi. Dalam kebangkitan-Nya, Dia menjamin kebangkitan tubuh yang kekal. Dalam kenaikan-Nya, Dia mempersiapkan tempat bagi kita di surga yang baru dan bumi yang baru.

Di sinilah kehidupan yang sempurna bersama Allah tersedia bagi orang percaya. Indah sekali, bukan? Apakah Anda ingin menjadi bagian dari itu?

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.