Pemberi Kemenangan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pemberi Kemenangan

Mazmur 18:31-51

International Defence Exhibition merupakan salah satu pameran industri militer terkemuka di dunia. Dalam pameran ini, berbagai produk dan layanan ditawarkan sebagai alat untuk memenangkan pertempuran.

Daud percaya bahwa sumber kekuatannya berasal dari Tuhan. Dari Tuhanlah ia mendapatkan segala yang diperlukan untuk mengatasi setiap pertempuran dalam hidupnya.

Tuhan memberikan Daud kekuatan dan keahlian dalam pertempuran (32-35). Dia menyediakan peralatan pertempuran dan memberikan Daud kemenangan beruntun (36-43). Dengan prestasi militer yang cemerlang, Daud diangkat menjadi raja yang dihormati di dalam dan luar negeri (44-46).

Pertempuran adalah bagian dari kehidupan banyak orang Kristen, baik secara fisik maupun rohaniah. Banyak orang Kristen yang berkarir di militer dan terlibat dalam pertempuran atau konflik bersenjata sebagai bagian dari panggilan hidup mereka. Kecanggihan senjata dan keterampilan strategi sangat dihargai dalam upaya memenangkan pertempuran.

Namun, mazmur ini mengingatkan kita bahwa kemenangan sejati berasal dari Tuhan. Semua persenjataan dan strategi didasarkan pada kehendak Tuhan. Jika seorang prajurit atau jenderal Kristen berhasil mengalahkan musuh, itu berkat dukungan Tuhan. Keberhasilan karir militer yang gemilang adalah anugerah dari Tuhan sebagai Pemberi Kemenangan.

Hal ini khususnya berlaku dalam pertempuran rohaniah. Setiap orang Kristen berjuang melawan nafsu duniawi, dunia, dan kekuatan jahat. Namun, kita tidak perlu takut karena Tuhan menjamin kemenangan bagi kita. Yesus Kristus, Anak Tuhan, telah meraih kemenangan mutlak atas semua itu melalui kematian dan kebangkitan-Nya.

Marilah kita bersyukur kepada Tuhan setiap kali kita meraih kemenangan dalam pertempuran, karena kemenangan tersebut berasal dari-Nya demi kemuliaan-Nya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.