Daya Roh Kudus dalam Nama ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Daya Roh Kudus dalam Nama

Kisah Para Rasul 4:1-22 

Kehebatan Nama Yesus
Kuasa nama Yesus benar-benar terbukti melalui kesaksian para rasul. Mereka menjadi saksi mata mukjizat-mukjizat, penderitaan, kematian, kebangkitan, dan penampakan Tuhan Yesus. Para rasul juga mendapatkan pengajaran khusus mengenai segala hal dalam Kitab Suci sebelum Yesus naik ke surga (lihat Lukas 24:44-45).

Dengan bekal pengetahuan tersebut, Petrus dan Yohanes tampil berani di hadapan para pemuka agama yang menghakimi mereka. Kebesaran nama Yesus semakin diwartakan melalui ajaran para rasul. Hasilnya, pengajaran mereka membuat banyak orang percaya, sehingga jumlah mereka menjadi sekitar lima ribu orang laki-laki (Kisah Para Rasul 4:4). Jumlah yang luar biasa ini menambah bukti akan kehebatan nama Yesus Kristus. Nama-Nya penuh kuasa, mewujudkan daya Roh Kudus dalam diri para rasul.

Keberanian baru pun muncul untuk mewartakan nama Yesus (Kisah Para Rasul 4:13). Bagi Rasul Petrus, nama Yesus mendatangkan keselamatan. Sebaliknya, nama ini membuat para pemimpin Yahudi, seperti tua-tua, imam kepala, orang Farisi, dan ahli Taurat, merasa terancam. Tanpa bukti untuk menyudutkan para rasul, mereka hanya bisa memberi ancaman.

Namun, sekeras apapun ancaman tersebut, tidak pernah menyurutkan pemberitaan para rasul. Itulah kuasa Roh Kudus yang aktif berkarya dalam diri mereka, itulah Roh Allah yang dianugerahkan karena mereka memuliakan nama Yesus seperti para pendahulu mereka.

Keteladanan para rasul ini patut menjadi inspirasi. Ketakutan datang dari kelemahan diri dan ancaman. Sebaliknya, keberanian berasal dari Roh Kudus yang mahakuasa. Keberanian ini bukan hanya keberanian biasa, melainkan tekad untuk mewartakan nama Yesus, sumber kesembuhan dan keselamatan.

Nama Yesus Kristus telah menjadi anugerah bagi kelangsungan semesta raya dan kita semua.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.