KEKUATAN IMAN ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

KEKUATAN IMAN

1 YOHANES 5:1-5

Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: Iman kita. (1 Yohanes 5:4)

Tidak sulit menemukan orang Kristen yang terlibat dalam kompromi dengan dosa. Siswa Kristen terjerat narkoba dan pergaulan bebas, karyawan berlaku korup, suami atau istri tidak setia pada pasangan, pejabat menyelewengkan kewenangan, bahkan pelayan Tuhan mengejar popularitas. Bagaimana ini bisa terjadi? Bukankah Roh Kudus menjaga setiap orang Kristen?

Roh Kudus selalu ada untuk menolong setiap orang percaya. Namun, untuk mengalahkan godaan dunia, orang Kristen harus menghidupi iman yang melihat realitas abadi, serta mengalami kuasa Allah dan kasih Kristus. Iman dalam Kristus memiliki daya yang luar biasa, yang sanggup membawa kita pada kemenangan atas dunia. Iman menjadi sarana dan senjata rohani yang utama. Iman membuat kita memandang rendah keduniawian, bahkan memampukan kita untuk melawannya. Iman menjauhkan kita dari cinta dunia sehingga hati kita dikuduskan dan dimurnikan dari nafsu kedagingan. Iman memungkinkan kita beroleh kekuatan untuk menaklukkan sanjungan dunia. Dengan demikian, kesenangan dunia yang berdosa, nilai-nilai sekuler, cara-cara yang fasik, dan materialisme yang mementingkan diri sendiri bukan saja tidak lagi menarik, tetapi juga kita pandang sebagai kejijikan.

Iman memungkinkan kita memperoleh hak melalui janji Injil. Iman memungkinkan kita melihat dekatnya dunia yang tak terlihat, yakni dunia yang dengan dunia ini tak layak untuk dibandingkan. Ya, kekuatan iman tidak perlu diragukan. Namun, sudahkah kita menjadikannya fondasi utama dalam hidup kita?

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.