Ketika Kebaikan Mengikuti Kita ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Ketika Kebaikan Mengikuti Kita

Mazmur 23

    Siapa yang tidak menginginkan kebaikan Tuhan? Semua orang pasti menginginkannya, bahkan mengejarnya. Namun, bagaimana caranya kita bisa menemukan dan merasakan kebaikan Tuhan dalam kehidupan kita? Apakah kebaikan Tuhan selalu terjadi saat segala sesuatunya baik dan lancar?Dalam ayat 1-3, Daud menggambarkan Tuhan sebagai gembala pada saat situasi hidup baik dan lancar.

Keadaan yang baik digambarkan dengan padang rumput hijau, air yang tenang, jiwa yang segar, dan jalan yang rata. Pada kondisi tersebut, Tuhan adalah gembala yang memelihara, membimbing, dan menuntun kita.Namun, bagaimana jika situasi hidup kita berubah? Apakah Tuhan juga berubah? Jawabannya tidak sama sekali. Tuhan tetap menjadi gembala yang baik. Ketika kita melewati lembah kegelapan, 

    Dia tetap bersama kita sebagai gembala yang setia (ayat 4). Ketika hidup kita dilanda badai, penyakit, dan kesulitan, Tuhan tetap setia. Bahkan, di tengah bahaya dan ancaman, Tuhan memberkati kita dengan kelimpahan dan kemuliaan (ayat 5). Apapun situasinya, Dia tetaplah Allah yang baik dan penuh kasih.Menariknya, Mazmur 23 ditutup dengan pernyataan luar biasa. Ketika kita menjadi domba gembalaan Tuhan yang taat dan bergantung sepenuhnya pada-Nya, maka kebaikan dan kemurahan Tuhan akan mengikuti kita sepanjang hidup (ayat 6). 

Ini adalah janji yang pasti bagi kita. Dalam menghadapi tantangan hidup, kita diingatkan bahwa kebaikan dan kemurahan Tuhan akan selalu bersama kita.Ketika kehidupan kita berubah dan tak menentu, seringkali kita cemas. 

    Dalam situasi seperti itu, yang perlu kita lakukan adalah taat pada Tuhan dan bergantung pada-Nya, Gembala Agung kita. Maka, kebaikan dan kemurahan-Nya akan mengikuti kita.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.