Mengobarkan Kesehatian ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Mengobarkan Kesehatian

Kisah Para Rasul 1:12-14 

Peristiwa kenaikan Tuhan Yesus bukan sekadar mitos atau khayalan, melainkan sebuah kenyataan yang disaksikan oleh banyak orang. Kisah ini mengubah suasana duka dan kekalutan para murid menjadi pengharapan yang kuat, membuat mereka bertekad untuk setia mengikuti Sang Guru.

Setelah menyaksikan kenaikan Yesus, para murid turun dari Bukit Zaitun ke Yerusalem (ay. 12). Di sana, mereka tinggal bersama di rumah tumpangan (ay. 13). Selama beberapa hari, mereka menantikan janji turunnya Roh Kudus dan bertekun dengan sehati dalam doa bersama (ay. 14).

Bukit Zaitun memiliki banyak kenangan dalam relasi Sang Guru dan para murid. Di bukit yang dekat dengan Yerusalem itu, terletak Taman Getsemani, tempat Yesus berdoa dan ditangkap. Kini, Bukit Zaitun menjadi saksi tempat Yesus terangkat ke surga dan mengutus para murid menjadi saksi-Nya.

Tantangan bagi para murid adalah tinggal di Yerusalem, pusat peribadatan Yahudi dan kegiatan orang Farisi serta ahli Taurat, tempat di mana Yesus ditangkap, dihakimi, dan digiring ke Golgota. Di tengah ketegangan ini, mereka diminta menunggu dan mulai bersaksi di kota tersebut.

Dalam situasi menegangkan dan penuh harapan ini, mereka bertekun sehati dalam doa bersama. Kisah ini menunjukkan bagaimana para murid menyatukan tekad dan komitmen untuk mengerjakan tugas mereka sebagai saksi Kristus, tanpa rasa takut, duka, dan cemas.

Menyatukan hati dalam kondisi sulit adalah solusi untuk menghadapi masalah. Pelajaran penting dari kisah ini adalah kebutuhan untuk selalu mengobarkan rasa kesehatian sesama orang percaya. Ketika kita berdoa dan bergumul bersama, baik di rumah atau persekutuan, visi dan tugas apa yang Tuhan percayakan bagi kita? Mari kita gumulkan bersama dengan tulus dan sehati, saling menopang dalam melakukan pekerjaan Kristus.


Pagi ini Aku datang kepadamu Tuhan dan aku  mohonkan berkat kepada TUHAN untuk Bapak, Ibu,jemaat  sodara-sodari  sekalian. 
Kiranya berkat kesehatan. Berkat sukacita. Berkat Damai Sejahtera. Mengalir dalam kehidupan kita semua. 
Dan diberkati juga rumah tangga mu. Anak-anak dan cucu-cucu mu. 
Pekerjaanmu. 
Sawah dan ladang mu. 
Studi mu. Toko mu.
Usaha mu. Kantor mu
Rumah mu. Keluarga mu.
Pelayanan mu. Gereja mu. 
Dalam nama TUHAN YESUS biarlah berkat Mu mengalir melimpah dalam kehidupan kami... Yang percaya katakan AMIN.!!!... TUHAN YESU
S memberkati
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.