SEORANG TAHANAN ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

SEORANG TAHANAN

EFESUS 4 : 1-16

   Sebab itu, aku, seorang tahanan karena Tuhan, menasihatkan kamu, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. (Efesus 4:1)

 Penjara seringkali diasosiasikan dengan tempat hukuman bagi pelaku kejahatan, tetapi alasan masuknya narapidana ke dalamnya bisa sangat bervariasi. Ada yang menjadi korban fitnah, ada yang dipenjara karena keyakinan agama mereka, seperti yang dialami oleh pengikut Kristus di beberapa negara.

    Dalam suratnya kepada umat Tuhan di Efesus, Paulus menyampaikan bahwa dia adalah seorang tahanan karena Tuhan. Dia tidak dipenjara karena melakukan kejahatan, melainkan karena pelayanannya sebagai rasul, sesuai dengan kehendak Tuhan. Meskipun berada dalam situasi yang sulit, Paulus tetap melayani umat Tuhan dengan menulis surat-surat dari balik jeruji besi. Tulisan-tulisan ini kemudian menjadi sumber pengajaran dan penghiburan bagi umat Tuhan dari generasi ke generasi.

    Meskipun kita mungkin tidak sedang berada dalam penjara fisik saat ini, kita mungkin menghadapi situasi hidup yang sulit dan tidak menyenangkan. Namun, kita diajak untuk tetap bertahan dalam kasih karunia Tuhan dan tetap berpegang pada pengharapan dalam Kristus. Seperti yang terjadi pada Paulus, Tuhan dapat menggunakan kehidupan kita dalam segala keadaan untuk kemuliaan-Nya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.