TAK SEBATAS MEMO ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

TAK SEBATAS MEMO

MATIUS 28:16-20 

Yesus mendekati mereka dan berkata, "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. Karena itu, pergilah, jadikanlah semua bangsa murid- Ku, dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman." (Matius 28:18-20)

    Ada berbagai jenis wasiat yang ditinggalkan seseorang kepada orang-orang terkasih sebelum meninggal, dan ayah saya adalah salah satunya. Sebagai seorang pendoa yang tekun, salah satu pesan terakhirnya adalah memastikan bahwa setiap anaknya mampu berdoa.

    Saat Yesus akan meninggalkan dunia ini, Dia memberikan pesan kepada murid-murid-Nya tentang kerinduannya agar semua orang mengenal-Nya. Dia mengutus mereka untuk pergi, mencari jiwa-jiwa, memuridkan, dan mengajarkan mereka melakukan apa yang telah Dia lakukan. Dalam tindakan tersebut, Dia memberikan contoh tentang bagaimana menjalankan misi yang telah diberikan oleh Bapa. Yesus mengakhiri perkataannya dengan memberi jaminan, "Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman" (ayat 20). Dia menyatakan bahwa Dia akan senantiasa menyertai mereka karena Dia tahu bahwa akan ada keraguan, masalah, tantangan, dan dinamika dalam menjalankan misi ini. Kemungkinan itu bisa menggoyahkan iman, keyakinan, dan semangat untuk mencari jiwa yang hilang serta memberi pengajaran. Namun, Dia menegaskan pada awalnya bahwa, "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi" (ayat 18).

    Kata-kata Yesus yang diucapkan sebelum Dia meninggalkan dunia mencerminkan kedalaman isi hatinya. Kata-katanya bukan hanya sebuah memo, melainkan sebuah kekuatan untuk selalu diingat. Dia telah memberikan contoh tentang bagaimana melakukan misi bagi Kerajaan-Nya. Kita semua telah melihat contoh yang diberikan oleh Yesus dan juga orang-orang yang telah memuridkan kita. Sekarang, saatnya bagi kita untuk melangkah dan melakukan bagian kita. Tuhan tidak akan berhenti menyertai kita hingga akhir zaman.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.