Pengikut Tuhan yang Sesungguhnya ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pengikut Tuhan yang Sesungguhnya

"Tetapi, layangkanlah tangan-Mu dan hancurkan segala yang dimilikinya. Ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu." (Ayub 1:11)
Di sebuah ruang tamu mewah, terdapat 10 pot berisi berbagai jenis bunga. Bunga-bunga ini sangatlah indah karena terbuat dari kain sutra. Namun, tidak ada serangga yang mendekatinya. Mengapa? Karena semua bunga itu hanyalah tiruan. Serangga hanya tertarik pada bunga yang asli.Bunga bisa diibaratkan sebagai pengikut Tuhan, sedangkan serangga sebagai Iblis. Di dunia ini, ada dua jenis pengikut Tuhan: yang sejati dan yang palsu. Pengikut yang sejati adalah orang-orang yang benar-benar hidup dalam ketakutan dan hormat kepada Tuhan. Sementara itu, yang palsu hanya berpura-pura mengikuti Tuhan tetapi tidak sungguh-sungguh menjalankan kehendak-Nya. Siapa yang menarik perhatian Iblis? Jawabannya adalah pengikut yang sejati! Iblis sangat tertarik untuk menggoda pengikut Tuhan yang sesungguhnya. Itulah sebabnya mengapa Ayub mengalami banyak kesusahan. Seluruh hartanya habis dan sepuluh anaknya meninggal. Iblis melihat Ayub sebagai pengikut Tuhan yang sejati. Dia bukan pengikut yang palsu, tetapi yang asli. Ayub hidup dengan saleh dan jujur. Dia takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan (Ayub 1). Karena itu, Iblis datang kepada Tuhan dan meminta izin untuk mencobai Ayub.Sekarang kita tahu mengapa meskipun kita setia kepada Tuhan, kita masih bisa mengalami kesulitan. Janganlah kita kecewa kepada Tuhan, sebaliknya, kita harus bangga dianggap sebagai pengikut Tuhan yang sejati. Kita bukan pengikut palsu, tetapi yang asli, sehingga menarik perhatian Iblis untuk mencobai kita. Seperti Ayub, kita harus tetap beriman kepada Tuhan. Pada akhirnya, Tuhan memulihkan keadaan Ayub. Menakjubkan, Ayub menerima dua kali lipat dari semua yang dia miliki sebelumnya (Ayub 42:10). Demikian pula dengan kita, kita percaya bahwa kesulitan yang kita alami akan Tuhan ubah menjadi keberuntungan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.