Menguji demi Kebaikan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Menguji demi Kebaikan

Allah sering menguji umat-Nya demi kebaikan mereka, seperti dalam kisah Ayub. Kita juga dapat meneladani Allah dengan menguji orang yang kita kasihi demi kebaikan mereka dan kerja sama yang lebih baik.

Yusuf dengan sengaja menyuruh pengurus rumahnya untuk meletakkan piala peraknya di karung Benyamin (2). Tak lama setelah saudara-saudaranya berangkat, pengurus itu mengejar mereka dan menuduh mereka mencuri (4-6). Saudara-saudara Yusuf yakin bahwa tidak ada di antara mereka yang mencuri, sehingga mereka mengatakan bahwa siapa pun yang kedapatan mencuri harus dihukum mati, dan mereka semuanya akan menjadi budak Yusuf (7-9).

Tentu saja piala tersebut ditemukan di dalam karung Benyamin, dan semua saudara Yusuf mengoyak jubah mereka sebagai tanda kesedihan (12-13). Yehuda memohon agar mereka semua menjadi budak, tetapi Yusuf bersikeras bahwa hanya Benyamin yang harus menjadi budak (16-17).

Mengapa Yusuf melakukan ini? Mengapa hukuman itu ditetapkan agar hanya Benyamin yang menjadi budak? Yusuf tampaknya ingin melihat bagaimana saudara-saudaranya memperlakukan Benyamin. Apakah mereka akan iri kepada Benyamin dan membiarkan dia menjadi budak seperti mereka dahulu iri kepada Yusuf dan menjualnya sebagai budak? Tujuan Yusuf adalah untuk melihat apakah saudara-saudaranya sudah berubah.

Menguji apakah orang terdekat kita sudah berubah atau menguji kemampuan seseorang dalam mengerjakan sesuatu adalah hal penting yang kadang diperlukan. Allah juga sering menguji kita sebagai hamba-Nya, bukan untuk membuat Allah lebih tahu, tetapi supaya kita bisa lebih memahami pertumbuhan dan kemampuan kita.

Mari kita belajar untuk menguji orang yang mau kita percayakan untuk tugas tertentu, supaya kita dapat memilih orang dengan tepat. Tentu, kita juga harus bersedia diuji oleh siapa pun agar kita dapat dipercaya. Berdoalah agar Tuhan mengajar kita untuk menjadi lebih berhikmat dalam memberi maupun menerima ujian.

Pagi ini Aku datang kepadamu Tuhan dan aku  mohonkan berkat kepada TUHAN untuk Bapak, Ibu,jemaat  sodara-sodari  sekalian. 
Kiranya berkat kesehatan. Berkat sukacita. Berkat Damai Sejahtera. Mengalir dalam kehidupan kita semua. 
Dan diberkati juga rumah tangga mu. Anak-anak dan cucu-cucu mu. 
Pekerjaanmu. 
Sawah dan ladang mu. 
Studi mu. Toko mu.
Usaha mu. Kantor mu
Rumah mu. Keluarga mu.
Pelayanan mu. Gereja mu. 
Dalam nama TUHAN YESUS biarlah berkat Mu mengalir melimpah dalam kehidupan kami... Yang percaya katakan AMIN.!!!... TUHAN YESUS memberkati
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.