Sikap terhadap Kesuksesan Orang Fasik ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Sikap terhadap Kesuksesan Orang Fasik

Mazmur 37:1-11 

Tantangan dalam kehidupan orang percaya terkadang bukan hanya tentang menjalani ketaatan kepada Tuhan, tetapi juga bagaimana merespons ketika melihat orang fasik yang justru mendapatkan kemudahan dan kesuksesan. Situasi ini bisa memunculkan rasa iri hati atau bahkan kemarahan. Lalu, bagaimana seharusnya kita bersikap terhadap orang fasik yang tampaknya berhasil?

Mazmur ini memberikan pengajaran yang sangat kuat dan terdiri atas kumpulan nasihat yang langsung bisa dipahami dan diaplikasikan. Mazmur ini dimulai dengan peringatan tegas: jangan marah dan iri hati kepada orang jahat karena mereka tidak akan bertahan lama (Mazmur 37:1-2). Dari larangan ini, muncul nasihat yang penuh harapan bagi orang percaya.

Sebaliknya, kita harus percaya kepada Tuhan, terus melakukan yang baik, memelihara kesetiaan, dan memercayakan hidup kita kepada-Nya (Mazmur 37:3, 5). Kebahagiaan kita seharusnya ada pada Tuhan, bukan pada kecurangan atau tipu daya; Tuhanlah yang akan memberikan berkat dan membuktikan kebenaran kita (Mazmur 37:4, 6). Bahkan, kita tidak perlu marah terhadap kemakmuran orang fasik yang diperoleh dari penipuan. Kita perlu belajar menenangkan diri karena mereka akan dilenyapkan, sedangkan orang benar akan hidup sejahtera (Mazmur 37:7-11).

Allah tidak menolak kesuksesan, tetapi Ia menolak kehidupan orang fasik itu sendiri. Allah berkenan kepada orang percaya dan akan membelanya karena ia hidup sebagai orang benar. Jadi, fokus kita bukanlah bagaimana kita bisa menjadi lebih sukses daripada orang lain, tetapi bagaimana kita bisa hidup benar di hadapan Tuhan. Orang benar mungkin bukan orang yang paling kaya atau terkenal di dunia ini, tetapi merekalah yang akan mewarisi kerajaan surga.

Ikutilah Tuhan dan ajaran-Nya, bukan supaya kita mendapat berkat dan akhirnya memiliki hidup yang lebih sukses dari orang fasik, bukan juga supaya Tuhan membalaskan perbuatan orang-orang yang membuat kita iri. Kita percaya kepada Tuhan dan mengikuti ajaran-Nya supaya kita hidup dalam kebenaran, ketenangan, dan kedamaian.

Bagaimana selama ini kita hidup? Ketika makin banyak orang mengaku menjadi kaya karena scam, penipuan online, atau investasi bodong, bagaimana kita bersikap? Jangan biarkan rasa iri dan amarah menguasai hati kita. Fokuslah pada jalan Tuhan dan percayalah bahwa Dia adalah sumber segala kebaikan dan berkat yang sejati.

Doa:
Pagi ini, aku datang kepada-Mu, Tuhan, dan aku memohon berkat-Mu untuk semua orang yang ku kasihi, baik itu orang tua, saudara, jemaat, maupun teman-teman. Kiranya berkat kesehatan, sukacita, dan damai sejahtera mengalir dalam kehidupan kami semua. Semoga berkat-Mu juga melimpah pada rumah tangga kami, anak-anak dan cucu-cucu kami, pekerjaan kami, usaha dan ladang kami, studi kami, serta pelayanan kami. Dalam nama Tuhan Yesus, biarlah berkat-Mu mengalir melimpah dalam kehidupan kami. Yang percaya, katakan AMIN! Tuhan Yesus memberkati.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.